Pages

Monday 17 August 2009

MERDEKA!!

MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!
Mungkin itu yang terdengar di sepanjang jalan kemanapun kita beranjak hari ini. Ya hari ini merupakan hari besar bagi NKRI. Hari ini semua orang diseluruh Indonesia ikut meriahkan hari kemerdekaan NKRI ke-64. Hari kemerdekaan yang telah susah payah diraih oleh para pejuang Indonesia untuk melepaskan diri dari para penjajah yang tak berprikemanusiaan.

Di seluruh wilayah yang ada di Indonesia melakukan Upacara 17-an tadi pagi, kemudian disusul dengan berbagai macam lomba. Ini dilakukan untuk lebih memeriahkan hari besar negara yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia tersebut. Bahkan hari ini Indonesia berhasil memecahkan rekor dunia, yaitu melakukan upacara di bawah laut dengan jumlah perserta terbanyak. Hal ini patut dibanggakan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Memang kita bangsa Indonesia sekarang ini telah merdeka dari para penjajah. Kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang dengan mengorbankan banyak darah dan keringat. Sekarang yang menjadi tugas bagi kita sebagai penerus bangsa Indonesia ini ialah bagaimana mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan tersebut.

64 tahun bangsa indonesia telah terbebas dari penjajah, tapi apakah bangsa indonesia kini benar-benar telah merdeka?? Jika kita melihat lebih dalam, sebenarnya masih sangat banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh bangsa ini. Contohnya saja kemiskinan. 64 tahun bangsa ini merdeka, tapi angka kemiskinan tetap saja lebih unggul dari negara-negara lain. seharusnya dengan usia kemerdekaan yang sudah cukup tua, bangsa ini bisa menjadi panutan bagi bangsa lainnya.

Untuk melakukan perubahan pada bangsa ini diperlukan generasi muda yang siap bersaing dengan bangsa lainnya. Diperlukan generasi muda yang dapat mengubah bangsa ini! bukan generasi muda yang meneruskan kemiskinan di negara ini. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda harus dapat menciptakan inovasi inovasi baru untuk mengepakkan sayap Garuda ke dunia internasional.

Akhir kata, saya sebagai bangsa indonesia, mengharapkan bangsa ini dapat terus maju dan dapat menjadi negara yang kuat bahkan disegani dalam dunia internasional.

No comments:

Post a Comment