Pages

Sunday 16 August 2009

Rock Legends, Bentuk Band Anda di Facebook!!

Pasti semua sudah mengenal Facebook kan?! Rock Legend merupakan sebuah aplikasi game yang ditawarkan Facebook kepada membernya. Hmm, Aplikasi Facebook yang satu ini memang layak dan menarik untuk diikuti. Bagaimana tidak, dalam aplikasi Rock Legend ini kita dapat menciptakan sebuah band musik yang terdiri dari member Facebook lainnya. Dalam bermain Rock Legend kita juga dapat mengumpulkan uang untuk keperluan merekrut anggota band, atau untuk membeli alat band yang baru bahkan untuk tour keliling dunia. Sayangnya ini hanya sebatas game online di internet. Tapi ga apa apa, kalau diantara sobat ada yang bercita-cita menjadi musisi yang terkenal, tidak ada salahnya mencoba dulu game ini.
Pada awal game ini di ciptakan, level maksimal yang dapat dicapai oleh setiap pemain hanyalah hingga level 50. Apabila kita sudah mencapai 50 maka kita dapat dikatakan sebagai seorang Legend. Akan tetapi pada saat tulisan ini dibuat, level maksimal yang dapat dicapai oleh setiap pemain sudah menjadi level 90, dan kabarnya level maksimal ini akan terus mengalami perkembangan sesuai dengan arah jalannya permainan. Saya sendiri pada saat ini telah mencapai level 90 dan menunggu dibukanya level serta tour ke negara yang baru.
Dalam permainan Rock Legend ini hal yang terpenting adalah mendapatkan personil band yang tetap dan mengumpulkan uang untuk keperluan band, seperti untuk membeli alat band atau untuk melakukan tour keliling dunia.

Dalam permainan ini kita juga dituntut untuk dapat saling bersaing menjadi band yang terhebat diantara ribuan band lainnya. Oleh karena itu kita dapat melakukan battle terhadap band lainnya untuk membuktikan bahwa band kita lebih tangguh, jika kita menang dalam battle tersebut maka kita akan mendapatkan arena point yang akan menentukan peringkat band kita terhadap band lainnya. Semakin banyak arena point yang didapat maka akan semakin tinggi peringkat band tersebut. Akan tetapi apabila kita kalah dalam battle tersebut maka arena point yang dimiliki akan berkurang, cukup adil bukan?! hehehe :P

Anda ingin mencoba bermain Rock Legend dan membentuk band anda sendiri? So apa yang harus dilakukan?? Tentunya karena game ini merupakan aplikasi dari facebook, maka hal yang pertama harus dilakukan adalah login ke facebook anda. Kemudian anda dapat menambahkan aplikasi Rock Legend disini. Selanjutnya Pilih jenis kelamin, gaya, style rambut, dan alat musik yang akan dipakai. Jika sudah bergabung maka akan masuk ke menu rock legends.

Menu utama Rock Legend terdiri dari :

Home
Disini anda akan mendapatkan info mengenai new friend (teman baru kita yang baru bermain RL, News (kontrak pemain) dll.


Your Band
Menu ini merupakan menu untuk melihat band yang anda pimpin. Disini anda dapat mengedit nama band, logo band, alat yang dipakai. Di dalam menu ini juga terlihat komentar dari pemain lain terhadap band anda.


Play gigs
Disini merupakan menu yang terdapat misi atau tugas-tugas yang harus band anda selesaikan. Ada dua pilihan yaitu Quest dan Local Jobs. Quest ini lah yang harus dapat anda selesaikan untuk dapat membuka jalan ke negara lain.


Hire Musicians
Tempat ini disediakan untuk mencari anggota band yang akan anda ajak bergabung dalam band anda, boleh teman sendiri atau pun orang lain. Dengan catatan kontrak nya masih dibuka. Apabila anda telah mengLocked kontrak kepada seseorang, maka pemain lain tidak akan dapat merekrutnya lagi.


Battle bands
Disinilah tempatnya untuk menunjukkan bahwa band anda lebih hebat dari band lain.


Buy Gear
Disini tempat anda membeli alat-alat band yang baru. Anda juga dapat membeli alat yang dijual oleh pemain lain dengan masuk ke menu market place di dalam menu buy gear ini.


Bonus Perk
Disini tempat untuk membeli Street Cred yang akan memudahkan pemain dalam bermain Rock Legend ini. Street Cred ini dapat dibeli dengan menggunakan paypal atau Credit Card.


waHh,, tidak terasa sudah tengah malam!! Cukup sekian penjelasan mengenai Rock Legend ini, Selamat bermain!! Jadilah Band yang Terhebat!!

No comments:

Post a Comment